Selasa, 20 Agustus 2013

Memainkan Game PS1 di PC/Laptop dengan PSX

Posted By: Taufik - 07.06

Toturial cara memainkan game ps1 di pc/laptop dengan menggunakan emulator-psx.




Playstation adalah sebuah konsol game yang pupuler saat ini, bahkan akhir-akhir ini sony telah memproduksi ps versi terbarunya yaitu ps4. Nah bagi anda yang suka bermain game ps1, sekarang playstation 1 sudah langka alias sulit ditemukan dipasaran, tapi anda tak usah khawatir, kini tersedia software psx, dimana software ini mendukung untuk bermain game ps1 di pc maupun laptop, bahkan netbook dengan operasi sistem windows.
Alangkah baiknya sebelum ke TKP, siapkan alat-alatnya terlebih dahulu.
  • 1.      PC/Leptop/Netbook (dengan os windows)
  • 2.      Emulator ps 1. Bisa anda download dengan meng-klik disini.
  • 3.      Joystick, kalau perlu (tapi kalau ga ada, pake keyboard pun jadi)
  • 4.      Secangkir minuman biar ga ngantuk.. hehehe ..

Oke kalau semuanya udah siap langsung aja kita ke cara pertama.
Pilh file yang udah di download tadi, klik kanan pada file PSX+bios dan pilih Extract Here . lebih jelas lihat pada gambar dibawah.

Tunggu proses-nya peng ekstrakannya selesai. Nah kalau udah selesai, buka foldernya yang bernama PSX- Emulator PS1 to Pc.Dan double klik file yang bernama,psxfin.exe
Kalau udah, kemudian tentukan sendiri, anda bermain game ps1 dengan menggunakan DVD games-nya, atau dengan file iso-nya. Nah yang saya contohkan disini adalah dengan menggunakan file iso games-nya. Maka yang kita pilh adalah, insert CD Image, nah jika anda menggunakan DVD gamesnya, bisa dengan mengklik Insert CD drive. (lebih jelasnya liat pada gambar dibawah)
Tinggal pilih lokasi dimana anda menyimpan game ps1-nya. Sebagai contoh saya bermain game Tekken.
Kalau udah ketemu gamenya tinggal klik open.
Nah sebagai contoh nih saya kasih screenshot ane bermain game ps1 di pc.
Selamat mencoba, dan selamat bermain, .. untuk game ps1 bisa anda cari di google, banyak kok blog yang nyedia-in game ps 1 untuk di download, atau kalau ga mau repot tinggal beli aja DVD games-nya, tinggal dipilih aja tuh mau game apa. Mohon maaf di blog saya ini belum nyediain game ps1, sebenarnya saya punya banyak sih, tapi sayang koneksi ga ngedukung untuk upload-upload-an file. ini juga terkadang kalau koneksinye cepet baru deh bisa nge-upload, mungkin lain kali aja yaah. .

Semoga bermamfaat .. Good Luck..






0 komentar:

Posting Komentar

Designed By Templatezy / Sb Game Hacker Apk / MyBloggerThemes